Loading...

About OSIS

Assalamualaikum Wr.Wb

            Kami adalah anggota OSIS SMPI Nurul Fikri Boarding School Periode 2015-2016. OSIS itu adalah singkatan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah. Organisasi ini sudah lazim di kalangan SMP ataupun SMA. 

            Secara khusus, admin blog ini adalah divisi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dan bekerja sama dengan divisi Pers, Kajian dan Wacana.



OSIS SMPI NFBS terdiri dari 7 Divisi, yaitu
  • Badan Pengurus Harian
    Dilihat dari namanya, Divisi ini adalah divisi yang mengurusi segala aktivitas yang terdapat di lingkungan osis, seperti Ketua Osis, Wakil, Sekretaris, bendahar dan Kepala SDM.
  • Pers Kajian Wacana
    Jika diluar sana ada divisi journal atau lainnya, Osis SMPI NFBS memiliki nama yang berbeda untuk divisi ini, yaitu "Pers Kajian Wacana". Divisi ini adalah divisi yang mengurusi segala sesuatu yang bertentangkan dengan Kajian Informasi, seperti Artikel, majalah, dan mading.
  • Bela Negara
    Bela Negara adalah salah satu divisi yang melandaskan kedisiplinan sebagai dasar dari divisi ini, jadi divisi ini mempunyai tugas yang berhubungan dengan kedisiplinan seperti, Mengatur apel, mengatur keterlambatan dan lain-lain
  • Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
    Tidak asing lagi, Divisi IPTEK adalah salah satu divisi yang sudah dikenali banyak orang. Dari namanya, divis IPTEK memiliki tugas yang berhubungan dengan Ilmu pengetahuan dan Teknologi, contohnya: Mendesign secara digital segala kepentingan OSIS, mengurusi semua yang berhubungan dengan teknologi seperti blog, media sosial, dan lain-lain.
  • Rohani Islam
    Rohani Islam disingkat Rohis, adalah salah satu divisi OSIS SMPI NFBS yang membahas semua tentang keagamaan. Rohis memiliki proker yang berupa keagamaan islam seperti, Puasa Sunnah, Shalat Dhuha, Asmaul husna, dan Infaq hari Jum'at.
  • Penelitian dan Pengembangan
    Penelitian dan Pengembangan disingkat menjadi LITBANG. Divisi mengurusi segala hal yang berhubungan dengan penelitian dan pengembangan. baru-baru ini, divisi ini mengeluarkan proker berupa Kantin kejujuran untuk men-survey tingkat kejujuran santri smpi nfbs, dari awal itu, divisi Litbang menjadi terlihat sebagai divisi yang berhungan dengan sesuatu yang berbau dengan ekonomi.
  • Seni dan Olahraga
    divisi ini adalah divisi yang memiliki proker berhubungan dengan olahraga dan Seni.
About 3456484687661865115

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts