Loading...

At-Takaful Lail

Suasana gelap dan sekilas menyeramkan terlihat di kompleks Nurul Fikri Boarding School pada malam hari di tanggal  9 Dzulhijah atau 23 September 2015. Ternyata ada sesuatu dibalik suasana menyeramkan tersebut.  Sinar-sinar merah kekuning-kuningan terlihat sangat jelas di depan masjid Al-Khairiyah wilayah tholibah dengan suara teriakan sangat keras. Tidak hanya teriakan, tetapi gema takbir terus berkumandang semenjak jam 19.30 WIB. Sudah dapat ditebak bukan ada apa di malam gelap dengan cahaya merah kekuning-kuningan tersebut? apakah kurang jelas petunjuk  diatas ini  untuk menebak ada apa di malam itu? Lihat gambar ini!
Ya Benar! Ini adalah malam Takbiran yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya oleh Nurul Fikri yang bertujuan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha tau seperti orang betawi katakan yaitu “Lebaran Haji”.  Setahun yang lalu acara ini dinamakan “Miladh” atau Malam Idul Adha yang sudah sukses diadakan oleh OSIS SMAI dan SMPI NFBS periode 2014-2015. Tahun ini,acara Malam takbiran 1436 H ini dinamakan “At- Takaful Lailah” oleh divisi Rohani Islam.
Acara inti pun dimulai. Riuh teriakan dan gema takbir bersorakan di lapangan ini. At takaful lailah memiliki 2 perlombaan yaitu, nasyid dan yel yel per masing masing angkatan. Nasyid pun dimulai dengan suara suara indah nan merdu ditampilkan oleh tholibah di masing masing angkatannya , dan yel yel pertama dikomandoi oleh panitia dengan gema takbiran di akhir yel yelnya. Malam pun semakin larut tanpa dirasakan oleh para santri karena semangatnya dan meriah nya acara takbiran ini. Lomba nasyid pun selesai dan dimenangkan oleh kakak kelas 9 dan kelas 11! serta dianjutkan oleh lomba yel yel perangkatan! Masing masing angkatan memiliki ciri khas nya sendiri yang membuat malam terasa panjang dan mambuat acara ini semakin meriah.
Event 2159520993813324673

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts